Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

28 Februari 2009

Kekuasaan-Nya dalam Perjalanan Ku

Masa penghisaban adalah saat di mana manusia menyaksikan pemberian Tuhan menurut apa yang Tuhan berikan di dunia. Saat itu manusia tidak dapat berbuat banyak, melainkan lebih banyak berharap pertolongan-Nya dan tidak menentang karena rasa malu kepada-Nya.

“… yang tiada hak apapun bagi mereka mempertanyakan apapun kepada Nya.” (An Naba 37)

Tidak bermanfaat sedikitpun perkataan orang-orang yang mengatakan bahwa Alloh itu dzalim karena manusia tidak diberikan kebebasan dari aturan Alloh sehingga kemudian mereka harus berjalan di dunia ini mengikuti jalan kehidupan yang telah ditetapkan dalam agama-Nya yang lurus. Tidakkah mereka memahami bahwa seandainya mereka diberikan kebebasan, maka mereka akan binasa dan perilakunya akan mengguncangkan semesta raya ini. Siapakah yang menentukan masa perubahan, hidup dan matinya mahluk dengan sebaik-baiknya? Hanya Alloh selama ini yang dikenal oleh manusia di sepanjang jaman yang mampu mengaturnya dengan begitu sempurna. Kenapa tidak percaya dengan pengaturan-Nya?

Hanya dengan pengaturan-Nya lah kiamat tertahan tibanya. Siapakah yang tahu kapan kiamat itu tibanya? Hanya yang melihat kiamat yang tahu kapan kiamat itu terjadi, dan hanya Alloh di masa sekarang ini yang telah melihat kapan kiamat itu terjadinya. Bagaimana Dia yang telah merencanakan kiamat tidak mengetahui apa yang direncanakan-Nya?. Kelak manusia akan menyaksikan kekuatan-Nya yang Maha Dahsyat tersebut. Dan hanya kepada-Nya manusia bersujud dan bertaklid buta.

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya