Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

21 Mei 2011

Menjalankan Game Flash Secara Offline



Internet banyak sekali menyediakan permainan flash. Umumnya permainan ini dijalankan dari situs penyedianya menggunakan internet browser, artinya penikmatnya harus online atau terhubung dengan internet. Untuk membuat permainan oflline dapat dimainkan tanpa perlu selalu membuka situs penyedianya, berikut ini langkah yang dapat ditempuh :

  1. Buka situs penyedia game nya, misalkan : http://www.kidsgamehouse.com/
  2. Klik kanan pada link game nya sehingga muncul menu mengambang, lalu pilih Copy Link Address atau yang semisal.
  3. Kemudian buka situs ini : http://file2hd.com/Default.aspx
  4. Paste link address nya ke kotak URL, lalu beri tanda cek agreement nya, pilih object, setelah itu klik tombol Get Files.
  5. Setelah muncul filenya, klik kanan file yang berekstensi swf sehingga muncul menu mengambanga, lalu pilih Save Linked Content As atau semisal untuk menyimpan file swf tersebut ke komputer anda.
  6. Untuk menjalankannya anda perlu SWF player. Pengguna Windows bisa mengunduh perangkat geratisnya di sini : http://www.snapfiles.com/get/swiffplayer.html.
  7. Setelah itu anda bisa menjalankan file game berekstensi swf yang telah diunduh dengan menggunakan swiffplayer tersebut.

1 komentar :

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya