Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

27 Maret 2016

Perumusan Rencana Strategis Program Studi tahun 2016


Minggu, 27 Maret 2016. Pada minggu yang lalu ketua Sekolah Tinggi Teknologi Garut memberitahukan rencana pertemuan pimpinan terkait evaluasi pelaksanaan Rencana Strategis Program Studi. Jika melihat tanggal pembuatan dan visi yang tertulis di dalam dokumennya, tahun 2015 silam Rencana Strategis tersebut sudah selesai. Tahun ini program studi tengah menyiapkan Rencana Strategis baru yang memberi landasan bagi penyusunan kurikulum yang insya Allah akan dirampungkan pada bulan Maret sampai dengan April 2016 dan diberlakukan semester ganjil mendatang. Hari Senin tanggal 28 Maret 2016 pukul 09.00 di ruang rapat Sekolah Tinggi Teknologi Garut, setiap program studi akan memaparkan evaluasi dan rencana strategis masa depannya. 

Presentasi untuk keperluan pertemuan tersebut dibuat mulai malam Senin hingga Senin pagi ini. Harus begadang karena fikiran ini tidak mau berhenti memikirkan isi dari presentasi tersebut. Alhamdulillah presentasinya yang digunakan sebagai panduan saat menyajikan evaluasi dan memaparkan rencana strategis ke depan selesai dibuat. Setidaknya dari presentasi ini saya melihat apa yang telah saya lakukan saat menjabat Sekretaris Program Studi dulu hingga sekarang saat menjabat Ketua Program Studi. Saya bersyukur karena Allah mengaruniakan banyak sekali kebaikan dari silaturahim kepada Sekolah Tinggi Teknologi Garut, sehingga Program Studi mendapat banyak kesempatan untuk mencapai visi, misi, tujuan, dan sasaran yang ditetapkannya dalam Rencana Strategis lalu. Semoga Allah memberi petunjuk dan memudahkan jalan untuk Rencana Strategis ke depan, untuk kemajuan tanah air Indonesia. Aamiin. 


0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya