Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

25 Maret 2016

Poster KPMI Satuan Karya Pramuka Telematika


Malam ini, 25 Maret 2016, saya menyempatkan waktu untuk membuat poster KPMI (Kelompok Penggerak Masyarakat Informasi) untuk Saka (Satuan Karya Pramuka) Telematika Garut. Poster tersebut diperlukan sebagai media sosialisasi khususnya di lingkungan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Garut. Sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan menuju Seminar dan Lokakarya KPMI yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan April 2016 dan diikuti oleh calon pelatih perwakilan Dewan Kerja Cabang dan Ranting di Garut. Poster tersebut juga dibuat untuk memudahkan komunikasi dengan mitra program kegiatan tersebut, termasuk sponsor. Maklumlah, kegiatan tersebut akan menghabiskan dana minimal 15 juta rupiah. 

KPMI Saka Telematika ini sudah saya sosialisasikan kepada pengurus Kwartir Cabang dan Ranting dalam pertemuan pengurus bulan-bulan yang lalu. Dalam pertemuan konsultasi kemarin, kak Ahmad Badjuri, ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Garut mendukung penerapan KPMI ini, khususnya untuk mensukseskan program bidang Humas, Informatika, dan Perpustakaan, yakni situs web dan majalah Warta Muda. Pekerjaan berikutnya yang diagendakan bulan April adalah koordinasi kepanitiaan, dana usaha, dan pengadaan sarana dan prasarana kegiatan.

Sosialisasi Saka Telematika kepada Pengurus Kwaran se Garut

Suasana sosialisasi Saka Telematika kepada Pengurus Kwarcab Garut

Gagasan yang muncul pada malam itu antara lain soal logo pengenal KPMI untuk Saka Telematika. Logo ini nantinya diwujudkan dalam bentuk pin yang disematkan di pakaian dinas harian atau pakaian dinas lapangan. Jenisnya dikaitkan dengan jenjang atau keadaan anggota KPMI. Pemilihan warnanya sesuai dengan warna yang digunakan pada logo KPMI, yakni hijau, kuning, merah, dan biru. Pada logo KPMI dengan warna lengkap kita bisa memahami perjalanan anggota KPMI menaiki jenjang atau keadaan searah jarum jam, dimulai dari warna hijau hingga ke biru. Gambar logo ini akan tersemat dalam sertifikat yang diperoleh anggota KPMI saat menjadi peserta pelatihan, berhasil melahirkan seorang pelatih, berhasil melaksanakan seluruh layanan KPMI, berhasil merintis KPMI hingga seluruh layanannya terlaksana.    



0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya