Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

02 Juni 2018

Kumpulan Keluarga Dosen dan Staf Informatika STT-Garut 1439 H


Setiap semester, medium perkumpulan dosen, alumni, dan mahasiswa yang bernama Area 306 mengelola program kerja Program Studi Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Lajimnya setiap pembukaan program kerja, ada penutupannya.

Di penghujung semester saya bertemu dengan pak Eri Satria di kampus. Beliau mengusulkan diadakan acara pembubaran panitia program kerja dengan biaya bersumber dari kas Area 306. Usulan tersebut saya catat untuk didiskusikan dengan bu Dewi Tresnawati selaku ketua Area 306. 

Pada tanggal 21 Mei 2018, pak Eri Satria membagikan informasi tiket buka puasa bersama Kampung Sampireun di group Whatsapp. Saya kemudian mengambil inisiatif untuk mengkompromikan usulan acara pembubaran panitia dengan acara buka puasa bersama. Kelebihan acara buka puasa bersama ini adalah keterlibatan dosen yang tidak hanya sebatas dosen yang terlibat dalam pelaksanaan program kerja saja. Tanggal 22 Mei 2018, dengan mengantongi dukungan dari beberapa dosen, saya mulai mendata dosen yang berminat ikut buka puasa bersama di group Whatsapp.

Pada tanggal 30 Mei 2018 saya mengundang pak Eri Satria yang memiliki akses tiket, bu Dewi Tresnawati selaku ketua Area 306 dan bu Leni Fitriani selaku bendahara Area 306 untuk hadir dalam pertemuan di ruang Program Studi dan membicarakan persiapan acara. Dalam pertemuan tersebut disepakati tiket seluruh dosen dan staf program studi ditanggung oleh program studi, sementara keluarganya ditanggung oleh masing-masing dosen yang membawa keluarga. Dengan demikian kegiatan buka puasa bersama ini merupakan inisiatif dan swadaya program studi dengan dosen. 

Alhamdulillah, sekalipun ada 2 keluarga yang batal ikut, namun ada 2 keluarga yang menyatakan ikut. Sehingga pada tanggal 1 Juni 2018 sekitar 40 orang lebih hadir di Kampung Sampireun yang mencakup 11 keluarga tenaga pendidik dan kependidikan program studi Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Tradisi setiap bulan Ramadhan ini sangat baik dan bermanfaat untuk menjaga silaturahmi program studi dengan sumber daya manusia berikut keluarganya. Silaturahmi dapat menjadi pintu masuk rizqi bagi program studi. Semoga menjadi wasilah untuk mendapatkan kemudahan dari Allah SWT. Amin.

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya