Dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Permendikbud 49/2014 Pasal 1:14)

30 Juli 2020

Wahai Ayah Bunda, Tidak Perlu Mengeluh bila Anak Belajar di Rumah


Saat rumah menjadi pusat pendidikan anak di masa bencana, hal tsb hrs menjadi kesempatan bagi kita selaku orang tua utk mengingatkan diri sendiri, bhw pendidikan anak itu merupakan tugas orang tua, baik dgn atau tanpa tambahan pendidikan di luar rumah; dan rumah tangga merupakan tulang punggung bangsa & negara. Orang tua adalah guru pertama anak, di mana dari orang tua lah anak pertama kali meniru perilaku sehingga mewarisi budi dan bahasanya. 

Bila orang tua merasa kesulitan mendidik anak di rumah, jgn melemparkan masalah & kekesalannya kpd para guru di luar rumah. Ketidakmampuan hrs dientaskan dgn belajar. Bila kita selaku orang tua tdk menguasai materi sekolah yg dipelajari anak, kita masih bisa belajar bersama orang tua lainnya dan kpd gurunya, bahu bahu membahu utk dapat membantu proses pembelajaran anak & melaksanakan pengasuhannya. Orang tua sebagaimana anak hrs terus melaksanakan pembelajaran sampai akhir hayat.

0 komentar :

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya